FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATA PADA LOYALITAS PELANGGAN HOTEL BUDGET DI INDONESIA

Boni Benyamino

Abstract


Pelaku usaha hotel “budget” Indonesia pada situasi perlambatan ekonomi saat ini tetap berusaha menyediakan layanan berkualitas dan fasilitas yang lengkap sesuai standar bagi pelanggan, agar pelanggan bersedia kembali mengulangi kunjungannya. Oleh karena itu, pelaku usaha harus selalu mempertimbangkan strategi manajemen yang kompetitif didalam menjaga kepuasan pelanggan agar tercipta loyalitas pelanggan. Konsistensi dalam layanan berkualitas dan nilai pelanggan serta citra perusahaan memiliki korelasi positif yang signifikan dengan kepuasan pelanggan. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengusulkan suatu model konseptual dari faktor-faktor ysng berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan hotel “budget” di Indonesia yang dibangun berdasarkan tinjauan ekstensif dari jurnal pemasaran dan teori-teori yang ada. Artikel  ini memberikan dua manfaat yaitu pertama, teorinya memperluas pengetahuan dan memperkuat pemahaman tentang faktor faktor yang berpengaruh kepada Loyalitas Pelanggan. Kedua, kontribusi pada konsep manajerial, makalah ini adalah untuk menjadi nara sumber para pembuat keputusan dalam menjaga kesinambungan usaha hotel mereka.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.