PENGARUH PROMOSI, PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT NON MUSLIM BERBANK SYARIAH

Puji Hadiyati, Dicky Fatkhurozi

Abstract


Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisa efek dari promosi, produk dan pelayanan terhadap minat masyarakat non muslim berbank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil tempat di Bank Syariah Mandiri Cabang Pasar Rebo, Bank BRI Syariah Cabang Cibubur, Bank BCA Syariah Cabang Cimanggis dan Bank Mega Syariah Cabang Cibubur. Dengan subyek penelitian 79 responden nasabah non muslim. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis untuk mengolah data yaitu menggunakan SPSS 22. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat non muslim berbank syariah. Faktor produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat non muslim berbank syariah, dan faktor pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat non muslim untuk berbank syariah. Faktor tersebut adalah dukungan untuk menarik minat masyarakat non muslim berbank syariah.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.